42 total views,  1 views today

Penyakit mata yang paling banyak terjadi adalah mata minus (myopia) dan mata silinder (astigmatisma). Penyakit ini tidak bisa ditularkan. Penyebabnya ada berbagai macam, mulai dari gaya hidup yang kurang sehat hingga kebiasaan buruk yang sering dilakukan.

Mata minus dan mata silinder merupakan kondisi gangguan refraksi pada mata yang dapat mengganggu penglihatan dan aktivitas sehari-hari.

Kedua kondisi mata ini perlu penanganan khusus dari dokter agar tidak menjadi lebih parah. Tidak hanya itu, kamu bisa menggunakan kacamata atau softlens sebagai penanganan mata minus dan mata silinder, tetapi ada resiko tidak baik yang akan Anda dapatkan jika Anda salah menggunakan kacamata atau softlens.

Mata minus dan mata silinder, manakah yang lebih parah? Kedua gangguan mata tersebut perlu diatasi agar kondisi tidak semakin parah dan menimbulkan komplikasi pada kesehatan mata. Ketahui perbedaan antara mata minus dan mata silinder, yaitu:

  1. Penyebab Pandangan Kabur
    Pada kondisi mata minus, kelengkungan kornea yang terlalu besar membuat cahaya tidak bisa fokus. Hal ini menyebabkan cahaya tidak jatuh tepat pada retina dan membuat pandangan menjadi kabur. Berbeda dengan kondisi mata silinder.
    Menurut para ahli, mata silinder disebabkan adanya kondisi cacat pada kornea mata, seperti kelengkungan kornea mata yang tidak teratur. Kondisi ini membuat cahaya tidak jatuh tepat pada retina sehingga membuat pandangan menjadi tidak fokus
  2. Gejala yang Dirasakan
    Saat seseorang mengalami mata minus dan belum mendapatkan penanganan, maka pandangan akan terasa kabur dan pengidap merasa sakit kepala yang berlarut.
    Berbeda dengan pengidap mata silinder, biasanya gejala awal sama seperti pengidap mata minus. Namun, pada pengidap silinder tidak hanya terasa sakit kepala dan pandangan kabur saja, biasanya objek akan terlihat sangat berbayang dan bentuk objek menjadi tidak jelas.
  3. Lensa yang Digunakan
    Untuk mengatasi mata minus, pengidap harus menggunakan lensa cekung atau lensa negatif. Lensa cekung dapat membantu memperkecil kelengkungan kornea yang terlalu besar sehingga mata dapat menangkap cahaya dengan fokus.

Sedangkan pada pengidap mata silinder, kondisi ini bisa diatasi dengan kacamata lensa silinder. Fungsi lensa silinder dapat menyatukan beberapa bayangan sehingga pandangan lebih fokus dan tidak kabur.

Tetapi menggunakan kacamata atau softlens bisa jadi bukan solusi yang tepat untuk Anda. Anda juga bisa menggunakan herbal Formula Eye.

Formula eye adalah obat mata herbal alami yang terbuat dari 100% herbal yang diramu oleh herbalis berpengalaman untuk membantu menurunkan minus mata Anda . Satu paket formula eye terdiri dari kapsul sebanyak 80 kapsul dan tetes mata 12 ml.

Anda tidak perlu kawatir tentang kealamian dan kemanjuran herbal ini. Terbukti sudah banyak orang yang terbantu setelah menggunakan herbal Formula Eye ini.

Jika Anda membutuhkan herbal ini, Anda bisa mendapatkannya di website www.formulaeye.com atau bisa juga hubungi 085 32 9999 633 untuk konsultasi sebelum membeli.